Productions

Adsense

Xiaomi Yi BARU !!

Jadiii, hari ini, Kamis (24 Maret 2016), ceritanya saya memutuskan untuk membeli mainan baru yaitu sebuah Action Cam dari Xiaomi yaitu Xiaomi Yi. Alasan utama saya membeli Action Cam ini adalah untuk merekam video ketika jalan sendiri tanpa ada pendampinya (hahahaha) dan ketika berkendara. Kali ini bukan review, bukan endorse dan lain lain, saya murni hanya untuk share saja. Untuk review lengkapnya silahkan mengunjungi situs resmi Xiaomi DISINI

Kesan pertama ketika barang ini sampai ditangan saya, WOW bingits!! hahahaha, setelah itu sirna dalam beberapa saat karena hanya euforia saja. Saya membeli Xiaomi Yi Action camera ini dengan beberapa paket, yaitu micro SD, waterproof housing, monopod, dan menambah beberapa extra battery. Xiaomi yang saya beli adalah warna hijau kekuningan dan biru kehijauan, warna yang sangat unik dan mencolok dengan dilengkapi lampu indikator yang mencolok juga.

Overall, saya cukup puas dengan produk besutan dari China ini, namun ketika dipakai cepat panas, dan jika tidak ada anti fog ditaruh di dalam case underwaternya bisa dipastikan akan mengembun. Untuk case underwaternya sendiri sebenarnya, menurut penjualnya, tidak ada merk tertentu yang dipasarkan, bahkan untuk xiaomi sendiri. Saya sebenarnya agak skeptikal masalah ini, antara percaya atau tidak, karena di beberapa web page internet saya menemukan case underwater bawaan Xiaomi, bahkan dengan dusnya !.





Saya belum sempat mencoba monopod dari Attanta yang saya beli satu paket dengan Action Cam Xiaomi Yi. Namun dari beberapa review yang saya baca, saya meyakini, pilihan saya tidaklah salah. Dibandingkan dengan Action Cam lainnya, Xiaomi Yi tidak mempunyai port untuk eksternal mic. Oleh karena itu, jika ingin merekan video tanpa adanya gangguan, saya berencana merekam menggunakan recorder bawaan dari HP, ditambah eksternal mic, pilihan saya jatuh pada eksternal mic SmartLav+ dari Rode. 


Bicara tentang kualits suara yang dihasilkan eksternal mic smartLav+ ini jangan diragukan lagi, siapa yang tidak mengetahui kualitas suara yang dihasilkan oleh Rode. Halus, tanpa ada noise tambahan yang ikut masuk. Hanya saja, saya belum sempat menjajalnya ketika berkendara. Memang, alasan saya membeli eksternal mic ini adalah sebagai input suara tambahan untuk Yi cam saya, karena jika tidak menggunakan housing, maka suara yang tidak diinginkan pasti akan ikut masuk, seperti angin, dan noise lain yang tidak diinginkan.

Semoga saja, mainan yang baru saja saya beli ini awet untuk kedepannya, harapannya juga bisa menghasilkan untuk menjadi pemasukan kedepannya.

Oke, samapai disini dahulu ya.
Salam.




0 komentar:

Post a Comment

Xiaomi Yi BARU !!